LAPOR DIRI PPG DALAM JABATAN KATEGORI 3 TAHUN 2022 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Dalam pelaksanaan Lapor Diri mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 3 Tahun 2022, mahasiswa mempersiapkan scan dokumen asli sebagai berikut.

  1. Format A1(format pada SIMPKB, di tanda tangani dan distempel);
  2. Pakta Integritas (format pada SIMPKB);
  3. Biodata Mahasiswa (format terlampir);
  4. Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah (format dari SIMPKB & distempel);
  5. Ijazah S1;
  6. Transkrip Nilai;
  7. Kartu Keluarga;
  8. Surat Pernyataan Sehat, Bebas NAPZA, dan Bebas Catatan Kriminal (format terlampir);
  9. Scan KTP;
  10. Scan SK Kepegawaian terakhir;
  11. File Foto Berwarna (bukan Foto yang discan). Ketentuan Foto terlampir;
  12. Memasukkan nomor whatsapp yang aktif dan digunakan selama proses PPG; dan
  13. Foto cetak sesuai ketentuan dengan ukuran 4 x 6 berwarna (laki-laki background biru, perempuan background merah) untuk ditempel pada Biodata.

Ketentuan semua berkas sebagai berikut.

  • Dalam format : pdf, png, jpg;
  • Minimal ukuran file 50 Kb maksimal 500 Kb;
  • Pastikan hasil scan bisa terbaca dengan jelas (tidak dianjurkan scan menggunakan HP yang mengakibatkan gambar tidak jelas);
  • Scan berkas berwarna (tidak hitam putih);
  • Berkas dengan jumlah lebih dari 1 halaman mohon digabung dengan format pdf.

 

Catatan:

  1. Semua data, formulir dan format disiapkan oleh pusat, bukan dari LPTK. Jika ada bagian yang kosong atau salah pada format A1 dan Pakta Integritas, silahkan diperbaiki dengan cara dicoret, diparaf lalu dibetulkan agar tetap terlihat data sebelumnya.
  2. SK Kepegawaian terakhir bagi guru honorer berasal dari Bupati/Provinsi/Dinas Pendidikan/Kepala Sekolah,  bisa ditambah dengan SK pembagian tugas sekolah terakhir (untuk mengurangi ukuran file, Saudara dapat melampirkan lembar awal yang ada nama  Saudara pada halaman pengesahan). Guru PNS atau Guru Tetap Yayasan sudah jelas.
  3. Ijin Kepala Sekolah bagi guru yg sudah pindah sekolah/mutasi (dengan syarat masih dalam lingkungan Kemendikbud) dimintakan kepada Kepala Sekolah yang baru dengan pembetulan data seperti di atas.
  4. Saudara harus selalu mengingat username dan password yang digunakan untuk masuk SIMPKB. Pelaksanaan PPG selalu menggunakan username dan password tersebut (username dan password yang dimaksud sama dengan yang digunakan untuk login mencetak format A1 dan Pakta Integritas di SIMPKB)
  5. Biodata dapat diketik atau ditulis tangan.

Jenis tinggal dapat diisi dengan pilihan bersama orang tua, wali, kost, asrama, panti asuhan, atau lainnya. Alat transportasi dapat diisi dengan pilihan jalan kaki, angkutan umum/bus, mobil/bus antar jemput, kereta api, ojek, sepeda, sepeda motor, mobil pribadi, lainnya. NISN adalah Nomor Induk Siswa Nasional pada saat SMA/SMK (tidak wajib diisi). KPS adalah Kartu Perlindungan Sosial (tidak wajib diisi). Apabila Orangtua sudah meninggal, silahkan cukup tuliskan nama saja diberi keterangan (alm).

6. Calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 3 Tahun 2022 Universitas Negeri Yogyakarta dapat bergabung pada whatsapp grup melalui tautan https://uny.id/explpguny

 

Jika ada kesulitan/kendala dalam lapor diri, Saudara dapat mengirim pesan whatsapp pada kontak person sebagai berikut pada hari dan jam kerja (Senin - Jum’at, 08.00 – 15.00 WIB) :

081229926536 a.n. Elin Wijaya, M.Pd. (Sekretariat Program PPG UNY)

085647412415 a.n. Moh. Aziz Purnomo, S.Kom. (IT PPG UNY)

085640420345 a.n. Andhika Widiasto, S.Kom. (IT PPG UNY)

081215141461 a.n. Dr. Sridadi, M.Pd. (Kadiv. Akademik Program PPG UNY)

082313303030 a.n. Arpiaka Harani Pornawan (Admin Program PPG UNY)

0813-2906-4577 a.n. Siska Ardityasmiyati, S.Pd. (Sekretariat Program PPG UNY)

 

Download:

  1. Biodata Mahasiswa
  2. Surat Pernyataan Sehat, Bebas NAPZA, dan Bebas Catatan Kriminal
  3. Ketentuan Foto