LAPOR DIRI PPG DALAM JABATAN BAGI GURU MADRASAH KEMENAG (MAPEL UMUM) ANGKATAN 1 TAHUN 2021 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Dalam pelaksanaan Lapor Diri Mahasiswa PPG Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah Kemenag (Mapel Umum) Angkatan 1 Tahun 2021, mahasiswa mempersiapkan berkas sebagai berikut.

  1. Scan asli Formulir A1 (S34b) (format pada SIMPATIKA);
  2. Scan asli Pakta Integritas (format terlampir);
  3. Scan asli Biodata Mahasiswa (format terlampir);
  4. Scan asli Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah (format terlampir & distempel);
  5. Scan asli Ijazah S1;
  6. Scan asli Transkrip Nilai;
  7. Scan asli Kartu Keluarga;
  8. Scan asli Surat Keterangan Sehat (dari Puskesmas/RSUD setempat);
  9. Scan asli Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat);
  10. Scan asli SKCK (dari Kepolisian setempat);
  11. Scan asli KTP;
  12. Scan asli SK Kepegawaian terakhir;
  13. File Foto Berwarna (bukan Foto yang discan). Ketentuan Foto terlampir; dan
  14. Foto cetak sesuai ketentuan dengan ukuran 4 x 6 berwarna untuk ditempel pada Biodata.

Ketentuan semua berkas sebagai berikut.

  • Dalam format : pdf, png, jpg;
  • Minimal ukuran file 50 Kb maksimal 500 Kb;
  • Pastikan hasil scan bisa terbaca dengan jelas (tidak dianjurkan scan menggunakan HP yang mengakibatkan gambar tidak jelas);
  • Scan berkas berwarna (tidak hitam putih);
  • Berkas dengan jumlah lebih dari 1 halaman mohon digabung (pdf).

 

Catatan:

  1. Biodata, silahkan memilih diketik atau ditulis tangan.

Jenis tinggal dapat diisi dengan pilihan bersama orang tua, wali, kost, asrama, panti asuhan, lainnya. Alat transportasi dapat diisi dengan pilihan jalan kaki, angkutan umum/bus, mobil/bus antar jemput, kereta api, ojek, sepeda, sepeda motor, mobil pribadi, lainnya. NISN adalah Nomor Induk Siswa Nasional pada saat SMA/SMK (tidak wajib diisi). KPS adalah Kartu Perlindungan Sosial (tidak wajib diisi). Apabila Orangtua sudah meninggal, silahkan cukup tuliskan nama saja diberi keterangan (alm).

  1. Berkas nomor 8, 9, dan 10 dapat dipenuhi setelah masa pandemi covid-19 (menyesuaikan kondisi daerah masing-masing) dengan mengisi surat pernyataan terlampir.

 

Hal-hal yang perlu dikonfirmasi dengan cara mengirim pesan whatsapp ke kontak person sebagai berikut pada hari dan jam kerja (Senin - Jum’at, 08.00 – 15.00 WIB) :

08562922220 a.n. Sukarno, M.Hum. (Sekretaris Program PPG UNY)

082313303030 a.n. Arpiaka Harani Pornawan (Admin Program PPG UNY)

 

TATA CARA DAN ALUR LAPOR DIRI PPG DALAM JABATAN BAGI GURU MADRASAH KEMENAG (MAPEL UMUM) ANGKATAN 1 TAHUN 2021 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA AKAN SEGERA KAMI SAMPAIKAN PADA LAMAN INI.